-->

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Jontor Dampingi Kegiatan Pemberian Sub PIN Polio

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Benni Murdoko melaksanakan pendampingan dengan Tenaga Kesehatan untuk memberian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kepada Siwa siswi di SDN Jontor di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (21/02/2023).

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan pemberian Imunisasi merupakan bagian dari tugas Kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Koptu Benni Murdoko mengatakan, seperti yang disampaikan Tenaga Kesehatan, Imunisasi Sub PIN Polio diberikan dengan cara diteteskan kemulut guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada disaluran pencernaan dan tenggorokan yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak.

Ia menambahkan sebagai Babinsa yang ada diwilayah binaan akan selalu aktip untuk bekerja sama dengan para petugas Bidan Desa dan para kader Posyandu dalam mewujudkan kesehatan generasi penerus.

"Ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan dalam mencegah stunting dan mewujudkan anak yang sehat untuk generasi penerus Bangsa yang berkualitas kedepannya," tutup Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini