-->

Kopda Chandra Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Lae Butar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa 0109-03/Gunung Meriah Kopda Chandra menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H.di Masjid Baiturrahman Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (27/02/2023).

Kegiatan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H.adalah suatu wujud umat Islam yang selalu mencintai, mengenang perjalanan dan naiknya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, kegiatan mengusung tema "AKTUALISASI NILAI-NILAI ISRA MI'RAJ DAN KEHIDUPAN IBADAH DI TENGAH TERPAAN DIGITALISASI".

Dalam ceramahnya Al-Ust Zulkifli Tanjung, dengan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H semoga kita semua mendapatkan manfaat dan amal baik, serta dapat mengikuti ajaran agama Islam sesuai dengan petunjuk Rasulallah alaihiwasalam.

"Agar kita semua dapat meningkatkan kembali keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta berkehidupan kebangsaan dengan rukun dan saling menghargai antar umat, perjalanan nabi Muhammad Saw dari masjidil haram ke Masjidil Aqsha melalui Barkun/Burak (kilat) diperlihatkan tanda-tanda kebesaran Allah SWT kepada rasulullah," ujarnya.

Dalam perjalananya, banyak berbagi macam dilihatkan oleh Allah SWT coba-cobaan umat islam, baik dari yang menyebarkan fitnah, mabuk-mabukan, riba dan lain sebaginya.

"Dimasa yang moderen saat ini, semua serba teknologi kita bisa mengambil hikmah baiknya dalam kehidupan beribadah nilai-nilai isra mi'raj yakni dengan menjalin silaturahmi menginformasikan hal-hal ibadah melalui media sosial," tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Kopda Chandra mengatakan, dengan keberadaan Babinsa, diharapkan akan terbina kebersamaan yang pada akhirnya terjalin sinergitas serta kekompakan antara Babinsa dengan masyarakat dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah binaannya.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dari kedekatan TNI dengan masyarakat. Karena Babinsa merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat di Desa Binaan, sehingga Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat," ungkap Babinsa.

Pada peringatan Isra Mi'raj tersebut juga tampak hadir Kepala Desa Lae Butar Zulkarnain, Babinsa Desa Tulaan Kopda Chandra. S, Tokoh Agama ust Kautsar Fairuzi, Tokoh Masyarakat haji Norok Bancin, Tokoh Adat Mas'ud, Perangkat Desa Lae Butar dan masyarakat beserta undangan +-250 orang Dari Desa Lae Butar Dan Desa Tetangga.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini