-->

Kesigapan Babinsa Pantau Banjir Akibat Meluapnya Air Sungai Lae Sulampi

REDAKSI

SINGKILTERKI.NET,ACEH SINGKIL - Serda Rudi Pianto Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur memantau lokasi banjir yang merendam jalan lintas Subulussalam - Aceh Singkil di Desa Buluh Sema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (31/01/2023).

Banjir yang terjadi di Desa Bulu Sema ini diperkirakan terjadi akibat meluapnya air dari Sungai Lae Sulampi yang diakibatkan tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Suro Makmur dan hulu sungai Lae Sulampi yang berada di kota Subulussalam.

Serda Rudi pianto menyampaikan Dari hasil monitoring di lapangan untuk akses jalan Subulussalam - singkil yang terendam banjir sepanjang lebih kurang 300 meter dengan ketinggian air sekitar kurang lebih 80 cm, sementara untuk akses jalan utama Subulussalam - Singkil sampai saat ini masih lumpuh tidak bisa dilewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

"Banjir yang terjadi di desa buluh sema ini merendam sekitar 40 unit rumah masyarakat dan sampai saat ini tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun sementara ini jalur akses Singkil - Subulussalam masih terputus," Ujar Serda Rudi pianto.

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan, bahwa Banjir yang menimpa desa Buluh Sema Kecamatan Suro makmur ini sudah sering terjadi. Masyarakat yang terkena banjir ini juga sebagian sudah mengungsi ke rumah saudara di seputaran desa Buluh sema yang tidak terkena banjir.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini