-->

Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Rangkul Masyarakat Dalam Menjaga Keamanan Wilayah Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Koptu Andik Wahyu Setiawan, Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak menjalin komunikasi dengan masyarakat serta merangkul dalam menjaga keamanan di wilayah binaan Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (14/02/2023).

Dalam kesempatan kali ini, Koptu Andik Wahyu Setiawan selaku Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, ketertiban dan keamanan di daerah dan dilingkungan masing-masing.

"Dengan merangkul seluruh elemen masyarakat, harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan kondusif," ucapnya.

Tujuan dilaksanakan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan emosional dan keakraban. Upaya menjalin keakraban kepada warga binaan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa, selain itu juga Babinsa harus mampu menjalin serta melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Babinsa juga menjelaskan, dengan melaksanakan Komsos dan merangkul masyarakat maka akan terjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaan. Upaya ini akan tercipta suasana yang nyaman dan kompak, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah.

"Dengan upaya ini Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini