-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Komsos Bersama Elemen Masyarakat

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Serda Narto sebagai Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan dalam segala kegiatan guna mendukung segala kegiatan yang bertujuan baik untuk masysrakat Desa Lae Gambir, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (15/02/2023).

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat desa binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat,tentara pejuang dan tentara yang professional.

Contohnya pada saat melaksanakan tugas di Desa Binaan dengan cara  Berkomunikasi Sosial (Komsos) dengan segenap eleman masyarakat, maka Serda Narto mengajak agar selalu mendukung program yang di recanakan oleh pemerintah Desa yaitu Kepala Desa, karena tampa adanya dukungan dari masyarakat seluruh program yang akan di kerjakan tidak akan berjalan dengan lancar.

Babinsa melaksanakan komsos dengan warga yakni tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang keamanan diwilayah bisa didapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakaan oleh Babinsa dalam pembinaan teritorial dengan melakukan pendekatan dengan tokoh pemeluk agama dan tokoh masyarakat dengan menggunakaan pendekatan silaturahmi agar sehingga tercipta kondisifitas wilayah dilakukan. Komunikasi sosial yang dilakukan saat ini merupakan wadah silaturahmi antara babinsa dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” pungkas Serda Narto.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini