-->

Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Tampung Aspirasi Nelayan Desa Kuala Baru Sungai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Mayoritas masyarakat Desa Kuala Baru Sungai menggantungkan hidup dan mencari nafkah sebagai nelayan.  Sebagian besar nelayan tersebut merupakan nelayan yang masih bersifat tradisional baik perahu yang digunakan maupun jaring tangkapnya sehingga hasil yang di dapat masih kurang maksimal.

"Dalam upaya mencari solusi peningkatan hasil tangkap ikannya, nelayan Desa Kuala Baru Sungai selalu berkoordinasi dan mengeluarkan ide aspirasinya kepada Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil untuk dapat diteruskan kepada instansi pemerintahan terkait," ujar Kopda Indra Palaxi.

Kopda Indra Palaxi menambahkan, setiap ada aspirasi nelayan di desa binaannya tersebut, pihaknya selalu meneruskan dan sampaikan kepada pemangku kebijakan di pemerintahan terkait mulai dari desa sampai ke tingkat yang lebih tinggi di Kabupaten Aceh Singkil.

Kedepan diharapkan, pemerintah lebih serius dalam menanggapi setiap aspirasi nelayan terutama aspirasi perbaikan prasarana dan sarana pendukung yang dibutuhkan nelayan khususnya di Desa Kuala Baru Sungai dan umumnya di Kecamatan Kuala Baru dalam usaha meningkatkan hasil tangkapan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini