-->

Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Sosialisasi Cegah Karhutla ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Kopda Sandro melaksanakan Sosialisasi kepada warga di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (18/02/2023).

Karhutla adalah suatu peristiwa terbakarnya hutan atau lahan baik secara alami maupun oleh perbuatan manusia, sehingga mengakibatkan kerusakan lingkungan yang menimbulkan kerugian ekologi, ekonomi, sosial budaya dan politik.

Kebakaran hutan dan lahan pada umumnya terjadi pada musim kemarau, baik di dalam kawasan hutan yang menjadi kewenangan pemerintah maupun pada lahan-lahan milik masyarakat.

Kopda Sandro mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi ini guna pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa binaan.

"Kita minta kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi pada musim kemarau," pintanya.

Tak hanya itu Babinsa juga menyampaikan kepada warga akan bahaya apabila terjadi karhutla dengan menjelaskan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut.

"Kegiatan Sosialisasi ini juga disambut baik oleh masyarakat, masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini, dengan sosialisasi ini kita dapat segera mengerahkan kekuatan untuk mengatasinya," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini