-->

Babinsa Jalin Keakraban Bersama Ketua Pemuda Desa Suka Makmur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serda Azhari Lubis jalin keakraban bersama ketua pemuda dengan komsos di Desa Suka Makmur, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (05/02/2023).

Pemuda menjadi salah satu tujuan dalam pembinaan dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak para Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya.

Salah satu tugas pokok babinsa adalah pembinaan wilayah guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di Desa binaanya.

Serda Azhari Lubis mengatakan, melalui komunikasi yang baik, kita dapat mengajak komponen – komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi serta mengatasi situasi-situasi yang berkembang di wilayah, guna mensejahterakan masyarakat. Seperti komunikasi dengan para pemuda ini bertujuan untuk mengarahkan para pemuda pada hal-hal yang positif, seperti menjaga keaman dan ketertiban disekitar lingkungan tempat tinggal dan mengisi kegiatan-kegiatan positif untuk memajukan desanya.

"Para pemuda di Desa merupakan penggerak setiap kegiatan di desanya, untuk itu kita perlu mengarahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan positif, misalnya meningkatkan olah raga, dan kegiatan lainya yang bermanfaat," terangnya.

Babinsa juga menghimbau kepada ketua pemuda supaya di Desa Suka Makmur supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif.

"Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar aturan," tegasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini