-->

Babinsa Gelar Patroli Pasar di Desa Teluk Nibung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna mengantisipasi kelangkaan sembako di wilayah desa binaannya, Kopda R. Sukri Babinsa Koramil 0109-02/Singkil melakukan patroli dan pengecekan harga sembako di warung sembako di Desa Teluk Ambon, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (10/02/2023).

Patroli di pasar penjual sembako ini di lakukan untuk menanyakan langsung kepada para pedagang tentang ketersediaan pasokan sembako dan juga bertemu serta mencari informasi dengan masyarakat tentang harga yang di berikan para pedagang. Kegiatan ini dilakukan agar tidak ada terjadi lonjakan harga yang di lakukan oleh oknum pedagang nakal yang memanfaatkan situasi wilayah, selain itu patroli pengecekan ini juga untuk menjaga situasi nyaman dalam transaksi jual beli oleh masyarakat di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut tak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan dan menghimbau kepada warga, pengunjung maupun pedagang untuk dapat berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban sehingga tercipta lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Singkil.

"Kepada para warga dan khususnya para pedagang, agar tidak menekan harga terlalu berlebihan dan jangan sampai menimbun sembako," ujar Kopda R. Sukri.

Babinsa juga mengingatkan, untuk berhati-hati dan teliti terhadap peredaran uang palsu, yang kemungkinan bisa beredar di masyarakat baik yang ada di pasar maupun yang ada di pertokoan lainya. Penekanan dan himbauan tersebut di lakukan dengan harapan agar masyarakat dapat lebih teliti lagi dan kesadaran setiap masyarakat dalam bertransaksi akan semakin tumbuh dan baik.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini