-->

Semangat Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu lansia di Desa Lae Pinang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Hardi Sulistiyo mendampingi pelaksanaan posyandu lansia di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (25/01/2023).

Sertu Hardi Sulistyo mengatakan kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk tetap rutin dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

Sebagai Babinsa yang ada di wilayah Kegiatan ini merupakan rutinitas Sertu Hardi untuk mendampingi setiap kegiatan yang ada di desa. Posyandu lansia sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan para lansia hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah lansia yang ikut dalam kegiatan ini.

Babinsa juga mengatakan, Posyandu Lansia ini sebagai salah satu program pemerintah untuk kesehatan masyarakat. Khususnya warga yang sudah memasuki usia di atas 55-60 tahun ke atas.

"Kegiatan meliputi dengan melakukan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, cek lingkar perut, tensi darah, cek gula, kolesterol, asam urat dan pengobatan secara gratis," ucapnya.

Ditempat berbeda, Komandan Koramil 0109-06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan wujud kepedulian aparat teritorial yang ada di wilayah.

Mendampingi setiap kegiatan yang ada di Desa binaan merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam keseharian dan pelaksanaan tugas di lapangan.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku aparat teritorial, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini, Saya juga menghimbau kepada para lansia rutin mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan," pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini