-->

Sampai Hari Keempat, Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah Sudah Terima 26 Berkas Pendaftaran Panwaslu Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Panitia Pengawas Pemilihan Umum atau Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, sudah membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (Panwaslu Desa) sejak Sabtu 14 Januari 2023.

Hingga hari keempat ini, Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah mencatat sudah ada 26 orang masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota Panwaslu Desa.

Ketua Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah Jamaluddin mengatakan, selama empat hari ini progres masyarakat yang mendaftar cukup baik.

Dijelaskan Jamal, untuk hari pertama pendaftar cukup sedikit, namun di hari kedua, ketiga dan keempat mengalami peningkatan.

"Hari pertama memang agak lesu, cuma 2 orang. Tapi hari kedua ada penambahan sebanyak 7 orang, hari ketiga 6 orang dan hari ini ada 11 orang. Sehingga total yang sudah mendaftar sebanyak 26 orang," ujar Jamal, saat ditemui di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gunung Meriah, Jalan Cut Muetia No 2, Desa Rimo (Kantor Camat Gunung Meriah), Selasa (17/1/2023).

Ketika ditanya perihal dari kecamatan mana terbanyak yang sudah mendaftar, Jamal yang membidangi Divisi Organisasi, Sumber Daya Manusia, dan Data Informasi mengaku berdasarkan catatan mereka hingga saat ini masih didominasi oleh Desa Blok VI Baru dan Desa Seping Baru.

"Berdasarkan data, ada sekitar 12 desa yang masih belum ada pendaftar. Kita lihat lah sampai nanti mana yang paling banyak dan desa mana yang tidak ada pendaftar," ucapnya.

Sampai saat ini, dijelaskan Jamal, jumlah pendaftar belum terlihat adanya peningkatan secara signifikan.

"Berdasarkan pengalaman, kebanyakan peserta mendaftar di akhir-akhir, bisa dua hari atau dihari menjelang pendaftaran ditutup. Ya mungkin sekarang masih banyak yang berkasnya belum lengkap, jadi masih dilengkapi dulu. Seperti kejadian hari ini, ada yang datang tapi berkasnya ada yang belum lengkap, sehingga kita minta untuk dilengkapi," jelasnya.

Kendatipun demikian, Jamal menghimbau kepada masyarakat yang memenuhi syarat untuk segera mendaftar. (AF/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini