-->

Jaga Kebugaran Tubuh, Ini Yang Dilakukan Koramil 02/Singkil

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Untuk selalu tampil sehat dan bugar di dalam melaksanakan tugas keseharian di sela-sela kegiatan yang cukup padat, personel Koramil 0109-02/Singkil dipimpin Bati Tuud Peltu Asep Zemi melaksanakan apel pagi dan lari jalanan, di seputaran wilayah Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (03/01/2023).

Olah raga adalah olah gerak badan yang membentuk badan agar sehat dan bugar. Dengan berolah raga badan sehat terdapat jiwa yang sehat dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari – hari.

Baca Juga : Babinsa Bersama Masyarakat Suro Baru Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu seluruh peserta melakukan senam peregangan dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 02/Singkil Peltu Asep Zemi yang diikuti oleh seluruh anggota koramil 02/Singkil kemudian dilanjutkan lari jalan.

Bati Tuud Koramil 02/Singkil Peltu Asep Zemi mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai komando kewilayahan, maka harus selalu menjaga fisik yang prima, karena merupakan syarat utama sebagai seorang prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran tubuh. Maka dari itu untuk menjaga kebugaran tubuh kita, maka perlu kita mengadakan program pembinaan fisik yang seharusnya kita laksanakan dalam setiap minggunya,” imbuh Peltu Asep Zemi.

Ditempat yang sama, Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriyadi mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan dan dijadwalkan secara rutin satu atau dua kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit kewilayahan.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Napagaluh

“Kegiatan ini kita rencanakan atau kita jadwalkan secara rutin satu atau dua kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kita, sehingga kesehatan kita tetap terjaga dan bisa melaksanakan tugas sehari-hari dengan penuh semangat, sehingga diharapkan imun kita akan selalu kuat menangkal segala jenis penyakit yang mengancam kita,” pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini