-->

Dengan Semangat Gotong Royong, Babinsa Buktikan Beban Berat Terasa Ringan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serka Syafnir melaksanakan Gotong Royong dengan warga Desa Serasah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (15/01/2023).

Perkembangan zaman yang makin maju saat ini, berdampak kepada kurang pedulinya masyarakat terhadap ciri khas bangsa kita yang selalu mengedepankan jiwa gotong royong dalam setiap mengatasi kesulitan di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan.

Untuk menumbuhkan kembali ciri khas bangsa kita ini, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan aktif memotivasi dalam menumbuhkan semangat gotong royong kepada warga terutama warga di Desa Serasah.

"Menumbuhkan semangat gotong royong ini perlu dilakukan, mengingat saat ini masyarakat kita mulai bersifat induvidualisme terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan," ujar Serka Syafnir.

Untuk itu para Babinsa tidak henti-hentinya memberikan motivasi dan semangat warga terutama di Desa Serasah untuk bergotong royong membangun dan memperbaiki sarana umum dan kegiatan lainnya yang ada di desa.

Diharapkan dengan tumbuhnya semangat gotong royong dikalangan warga Desa Serasah ini akan berdampak terhadap kemajuan desa serta meningkatkan solidaritas warga dari pengaruh-pengaruh negatif terhadap kemajuan zaman sehingga jiwa semangat gotong royong tetap melekat pada kepribadian rakyat Indonesia.

Dengan semangat jiwa bergotong royong dalam setiap kegiatan dilingkungan masyarakat beban berat akan terasa ringan dan apa pun pekerjaan itu akan dapat diselesaikan dengan baik ujar Serka Syafnir kepada Kepala Kampung Desa Serasah.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini