-->

Babinsa Suka Makmur Bantu Petani Cabai Bersihkan Gulma

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Cabai adaIah kebutuhan pokok masyarakat, untuk meningkatkan hasil panen cabai merah Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Duwi membantu petani merawat dengan membersihkan gulma di seputaran tanaman cabai di wilayah desa binaannya di Desa Suka Mkmur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam,Aceh, Selasa (03/01/2023).

Membersihkan seputaran cabai dengan rutin dalam perawatan tanaman cabe, diharapkan mampu menekan pertumbuhan rumput maupun gulma yang ada pada tanaman, sehingga tanaman akan tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas.

Baca Juga: Babinsa Laksanakan Komsos dengan Masyarakat di Wilayah Binaan

Saat dilokasi Serda Duwi mengatakan, kegiatan pendampingan ini sering dilakukan bersama petani, sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan, serta untuk mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada pangan.

“Keberadaan Gulma perlu dibasmi, karena sangat besar sekali pengaruhnya pada tanaman dan apabila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman menjadi rusak dan lambat dalam proses pembuahan,” ujarnya.

Baca Juga: Babinsa Jabi Jabi Dampingi Petani Cabai dan Jagung

Ismail selaku petani pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantunya.

"Saya sebagai petani merasa sangat senang dan terbantu dengan hadirnya Babinsa disini. Semoga pada saat panen Cabe nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai,” ucapnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini