-->

Babinsa Cek Harga Sembako di Pasar Traadisonal Pulau Baguk

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Demi kestabilan harga sandang dan pangan di wilayah, Serka April Kurniawan Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak lakukan monitoring harga dan ketersediaan sembako di pasar tradisional Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (27/01/2023).

Kehadiran pihaknya melakukan patroli pasar bertujuan untuk memonitoring ketersediaan bahan pokok, pemantauan ini di lakukan pada bahan pokok jenis Beras, Cabai, Bawang, Telur dan Minyak Goreng yang ada di pasar tradisional dan warung-warung milik warga setempat.

Dalam pelaksanaannya tidak hanya melakukan monitoring harga sembako, Babinsa juga menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada pengunjung dan pedagang. Ini untuk menghindari pedagang menjadi korban kejahatan karena di masa saat ini biasanya rawan aksi kriminalitas.

"Kami sebagai Babinsa selaku aparatur teritorial berkewajiban memonitoring para pedagang yang ada di pasar tradisional wilayah desa binaan, guna mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan warga di saat ini," ujar Serka April Kurniawan.

"Upaya ini kita lakukan untuk memastikan ketersediaan Sembako, serta memastikan pendistribusian Sembako lancar dan tepat sasaran. Kegiatan patroli dan monitoring ini juga untuk mencegah terjadinya penimbunan Sembako, yang dapat mengakibatkan terjadinya kelangkaan serta lonjakan harga," imbuh Babinsa.

Rutinnya di laksanakan kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan serta antisipasi akan terjadi pelonjakan harga atau langkanya ketersediaan bahan sewaktu-waktu. Namun hal itu tidak nampak pada hasil monitoring dan pengecekan langsung yang dilakukan di pasar dan pertokoan di wilayah binaan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini