-->

Sukseskan Ketahanan Pangan, Anggota Koramil Simpang Kiri Lakukan Hal Ini

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Personil Koramil 01/Simpang Kiri yang dipimpin oleh Serma Heri Suherman menyiapkan lahan untuk ditanami Jagung di Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Sabtu (16/12/2022).

Jagung yang akan ditanami di lokasi ini adalah Jenis Pioneer P32. Jenis ini dipilih karena mempunyai kemampuan bertahan di habitat yang ekstrim, mampu tumbuh optimal dalam kondisi pengairan terbatas, memiliki akar yang kuat dan batang yang kokoh sehingga tahan terhadap kerobohan.

Menurut Serma Heri Suherman Satuan Koramil 01/Simpang Kiri akan berkomitmen penuh untuk mensukseskan Program Ketahanan Pangan melalui bercocok tanam Jagung. Hal ini juga akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mau bercocok tanam Jagung, mengingat di wilayah ini masih banyak lahan kosong yang cocok untuk ditanami tanaman tersebut. 

"Selain di lokasi ini, Kami akan menanami Jagung di tempat - tempat lain, dengan menggandeng Instansi terkait dan para kelompok Tani, dengan prioritas utama lahan - lahan tidur akan diubah menjadi lahan Jagung," sebut Serma Heri.

Ditambahkan Serma Heri Suherman akan mendorong dan menggandeng para Stake Holder guna mewujudkan wilayah ini menjadi Penghasil Jagung yang berkualitas.

Wilayah ini memiliki potensi dan peluang untuk menjadi salah satu penghasil Jagung. Namun untuk bisa mewujudkan hal tersebut, perlu kerjasama dengan semua pihak yang ada di wilayah tutup Serma Heri.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini