-->

Polisi Tambal Jalan Berlubang di Aceh Singkil, Anggaran Perawatan Jalan Kemana?

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Aparat Polres Aceh Singkil, Aceh, menambal sejumlah ruas jalan berlubang di daerah ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor. 

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Jumat (17/12), mengatakan bahwa penambalan jalan dilakukan karena di Kabupaten Aceh Singkil seperti diruas jalan Singkil-subulussalam banyak titik jalan berlubang yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara, khususnya pengendara roda dua. 

"Jika dilihat selama tahun 2022, kasus kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang juga cukup tinggi," ungkapnya.

Ia mengatakan selama tahun 2022 kurang lebih 15 kasus orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, luka ringan 61 orang, dan luka berat 24 orang. 

Dijelaskannya bahwa ada beberapa titik jalan berlubang yang menjadi atensi mereka untuk melakukan penambalan karena dinilai sangat berbahaya dan sering mengakibatkan terjadinya laka lantas. 

Selain itu, katanya, penambalan sejumlah jalan berlubang akibat banyaknya keluhan masyarakat di Aceh Singkil baik yang dikeluhkan langsung maupun yang ditemui di sejumlah media sosial sehingga menarik perhatian polisi untuk melakukan penambalan yang merupakan bagian dari Polri Presisi. 

"Kegiatan menambal jalan berlubang ini juga digelar dalam rangka Jumat bersih," tambah Mulyadi yang juga ikut terjun langsung bersama para personil. 

Pantauan SINGKILTERKINI pelaksanaan penambalan jalan berlubang dilakukan secara manual oleh polisi. 

Terpisah, Sekretaris DPC PPWI Kabupaten Aceh Singkil, Asyuhar Fandi meminta kepada Pj Gubernur Aceh maupun Pj Bupati Aceh Singkil untuk lebih serius dalam melakukan perbaikan terhadap kerusakan ruas jalan di Aceh Singkil. 

Ia juga ikut mempertanyakan keberadaan dana untuk perawatan jalan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. "Rasanya kurang tepat, apabila pemerintah tidak menganggarkan anggaran untuk perawatan jalan," sebutnya. 

Asyuhar Fandi atau yang akrab disapa Fandi juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada personil Polri yang telah ikut serta melakukan penambalan ruas jalan berlubang di ruas jalan Singkil -Subulussalam. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini