-->

Budayakan Semangat Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Teluk Nibung Laksanakan Jumat Bersih

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebagai bentuk kepedulian dan budayakan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Kopka Efrizal Sugianto bersama warga melaksanakan Jumat bersih gotong royong membersihkan jalan umum di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (23/12/2022).

Kegiatan ini adalah cerminan bahwa budaya gotong royong masih tetap dipertahankan sampai sekarang ini, gotong royong merupakan budaya asli bangsa Indonesia yang masih ada sampai saat ini. Dengan selalu melaksanakan gotong royong diharapkan agar generasi muda penerus tetap melestarikannya, karena dapat mempercepat pembangunan dan juga ajang silahturahmi dengan sesama warga masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, mudah mudahan warga yang lainnya hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat. Gotong royong ini dilakukan dengan penuh kesadaran mayarakat, agar pembersihan jalan umum ini bisa segera diselesaikan untuk dipergunakan dalam beraktivitas.

Babinsa menyampaikan, walau dengan alat sederhana yang digunakan tidak menghalangi semangat Babinsa bersama warga untuk melaksanakan pembersihan jalan. Selain sebagai bentuk kepedulian, gotong royong besama yang dilakukan bersama dengan warga masyarakat itu merupakan wujud kepedulian TNI terhadap fasilitas umum serta upaya Babinsa agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan suasana asri di wilayah tugasnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Babinsa juga memberikan himbauan pada warga binaannya untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama dan situasi keamanan Desa. yang mana hal tersebut merupakan tugas pokok dari aparatur kewilayahan dalam menjaga dan keamanan dan ketertiban warga.

“Ini merupakan kegiatan yang perlu diapresiasi, dengan peduli terhadap tempat umum dapat menjadi gambaran nyata bahwa TNI khususnya Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Mari bersama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan positif lainnya, agar selalu tercipta rasa peduli dan jiwa kebersamaan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ucap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini