-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Dalam Upaya menjalin Kerukunan Antar Umat Beragama

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Koptu Andik Wahyu melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warganya dalam upaya saling menghargai dan menjalin kerukunan antar umat beragama yang melaksanakan ibadah Natal di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (26/12/2022).

Kegiatan komsos dengan warga desa binaan merupakan salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa, guna menjalin tali silaturahmi juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta untuk menyampaikan pesan kepada warga untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama agar dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat.

Pada kesempatan ini Babinsa juga menampung aspirasi warga maupun keluhan keluhan yang di sampaikan kepada warga, apabila terjadi permasalahan warga bisa secepatnya di selesaikan dengan cara musyawarah dan mediasi serta jangan sampai terburu-buru menempuh ke jalur hukum.

Tidak lupa, dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa mengingatkan kepada warganya bahwa saat ini saudara kita yang beragama nasrani sedang melaksanakan hari natal. maka dari itu selaku babinsa saya mengajak kepada warga masyarakat untuk dapat saling menghargai dan tetap menjaga kerukunan antar warga.

"Saat ini masyarakat yang beragama Nasrani sedang merayakan hari kebesaran mereka yaitu hari Natal,maka dari itu mari kita bersama saling menghargai akan perayaannya mereka. Karena kebebasan masyarakat dalam memeluk agama dan saling menghargai tentang agama telah di atur oleh negara dalam UUD 1945," ujar Koptu Andik Wahyu.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini