-->

Babinsa di Simpang Kiri pantai perkembangan ayam potong milik warga binaan

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Duwi berkunjung ke kandang ayam potong milik Cahaya Berutu di Desa Sukamakmur Kecamatan Simpang Kiri kota Subulussalam, Aceh, Kamis (01/12/2022).

Cahaya Berutu salah satu peternak ayam potong di desa Sukamakmur, pemasok kebutuhan daging ayam untuk masyarakat kota Subulussalam, kurang lebih sudah 3 tahun menggeluti bidang ini.

Dalam kunjungan tersebut Babinsa Serda Duwi memantau serta memeriksa pertumbuhan ayam petong sekaligus memberi sedikit masukan agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Menurutnya dalam beternak ayam tentunya sangat diperhatikan dari perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya.

Serda Duwi menghimbau agar kiranya dalam beternak ayam potong dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menggangu lingkungan ataupun ketidaknyaman masyarakat sekitar.

"Saya berharap walaupun tidak ada yang protes dari warga sekitar agar kiranya selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan mengundang lalat," ujar Serda Duwi.

Selaku pemilik Kandang Ayam Pak Cahaya Berutu sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberi masukan dan membantu pemeriksaan pertumbuhan ayam potongnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak babinsa yang sudah membantu memeriksa pertumbuhan ayam kami serta berkenan memberikan arahan yang positif terhadap peternakan ayam kami," kata Cahaya Berutu. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini