-->

Babinsa Dampingi Kegiatan Posbindu Lae Pinang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Hardy Sulistyo melaksanakan pendampingan Posbindu di Aula Kantor Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (17/12/2022).

Posbindu adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi. Kegiatan Posbindu di laksanakan rutin setiap bulan dan diikuti oleh kalangan remaja usia 15 Tahun sampai dengan  orang tua usia 59 Tahun.

Di sela-sela kegiatanya, Sertu Hardy Sulistyo menjelaskan pentingnya posbindu dalam menjaga kesehatan masyarakat, pemeriksaan medical check up secara rutin pelu dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan tubuh, mendeteksi dini suatu penyakit atau gangguan kesehatan tertentu, serta menentukan langkah pengobatan lebih lanjut atau rujukan ke Rumah Sakit atau dokter spesialis jika hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan adanya masalah kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan secara berkala dapat dilakukan oleh orang yang sehat, penderita kondisi medis tertentu, atau sesuai dengan kebutuhan, seperti Penderita penyakit kronis, seperti hipertensi dan Persiapan tindakan operasi.”tegasnya.

“Dalam Pemeriksaan meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, pengukuran lingkar perut, pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran tensi serta denyut jantung,” pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini