-->

Tingkatkan Kebugaran, Kodim 0118/Subulussalam Laksanakan Samapta Periodik II

REDAKSI

SINGKIKTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Untuk meningkatkan kebugaran tubuh seluruh, personil Kodim 0118/Subulussalam mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan Samapta Periodik ke-II Tahun Anggaran (TA) 2022, di Lapangan Sada Kata Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh,  Kamis (03/11/2022).

Ada pun tahapan kesamaptaan jasmani meliputi pengisian blangko ceklis pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Jontor dan dilakukan peregangan serta pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta.

Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi samapta A yaitu lari 12 menit dan Samapta B meliputi pull up, sit up, push up selama 1 menit, lunges serta shuttle run (lari angka delapan).



Pada kegiatan tersebut, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro menyampaikan kepada seluruh anggota, agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan betul-betul dilaksanakan serta tidak mengabaikan faktor keamanan.

"Kita boleh bersemangat dan ingin mencapai hasil yang maksimal, namun demikian jangan abaikan faktor keamanan. Apabila mengalami pusing atau dada sesak jangan dipaksakan dan segera menepi. Jangan malu atau gengsi dengan teman, sehingga kita paksakan dan dapat merugikan diri sendiri. Sesuaikan dengan kemampuan diri masing-masing," tegas Dandim.

Dalam pelaksanaan Garjas kali ini juga dimonitor langsung dari Tim Pengawasan dari Jasmani Korem 012/Teuku Umar yang dipimpin oleh Batiminjas Serma Purwa Purba.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini