-->

Praktisi Pertanian Se Kabupaten Ciamis Menerima Sosialisasi Bios-44 Sebagai upaya Modernisasi Pertanian

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,CIAMIS - Kodim 0613/Ciamis melaksanakan sosialisasi penggunaan pupuk Bios 44 bagi tanaman kepada kepala UPTD Pertanian, Penyuluh Pertanian, Ketua Kelompok Tani sewilayah Kabupaten Ciamis, Ketua Apdesi Kabupaten Ciamis, Perwakilan para Babinsa, Pengurus Persit Kartika KCK Cab XXIV Dim Ciamis, di aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Senin (7/11/2022).

Kegiatan sosialisasi manfaat penggunaan pupuk Bios 44 dalam upaya peningkatan produksi pertanian dan ketahanan pangan.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi manfaat penggunaan Bios 44 ini adalah salah satu bagian dari program TNI Angkatan Darat yaitu ketahanan pangan, sehingga kita mensosialisasikan Bios 44 ini berguna untuk meningkatkan hasil pertanian, saya berharap digunakan oleh para petani " jelasnya.


"Pupuk Bios 44 ini adalah agen hayati yang sangat baik bagi peningkatan atau menambahkan organisme ditanah, Bios 44 ini merupakan pupuk organik, perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan, yang dapat membantu menyuburkan tanaman atau mengembalikan kesuburan tanah," tegasnya.

Menurutnya, pupuk Bios 44 sudah teruji dan telah dibuktikan dibeberapa tempat diwilayah lainnya, pupuk Bios 44 ini sangat bagus. "Harapan saya bisa menjadi salah satu solusi tambahan bagi masyarakat khususnya didalam program ketahanan pangan yang dilakukan dan dilaksanakan oleh kodim sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan hasil pertanian," ucap Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Disampaikannya juga, bahwa program sosialisasi manfaat penggunaan pupuk Bios 44 Insyaallah  berkelanjutan. "Melalui sosialisasi manfaat penggunaan Bios 44 ini, saya berharap dapat digunakan oleh masyarakat khususnya petani dalam bercocok tanam untuk dapat meningkatkan hasil pertanian, semoga hasil pertaniannya terus meningkat dan dapat mendukung program ketahanan pangan sehingga masyarakat lebih sejahtera," tambahnya.

Sumber: Kodim Ciamis
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini