-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Ingatkan Nelayan Waspada Cuca Buruk saat Melaut

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Seminggu ini cuaca di perairan laut Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil dalam cuaca yang kurang bersahabat disertai badai, sehingga sebagian nelayan banyak yang mendapatkan tangkapan ikan yang kurang memadai dan sebagian lagi tidak melaut.

Dalam mengantisipasi keadaan ini Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serda Dodi Kurniawan tidak henti-hentinya memonitoring dan menghimbau nelayan untuk lebih ekstra hati-hati dan tidak terlalu jauh bila melaut, Jumat (25/11/2022).

"Dalam antisipasi cuaca yang tidak menentu ini, Babinsa bekerja sama dan selalu berkordinasi dengan perangkat Panglima Laut untuk memberikan informasi dan himbauan kepada nelayan agar berhati-hati dan membatasi wilayah tangkapan ikannya bila melaut," ucap Serda Dodi. 

Babinsa juga menjelaskan pihaknya bersama perangkat desa selalu melaksanakan himbauan langsung kepada nelayan untuk saling berkordinasi dan pemberitahuan bila akan berangkat melaut.

"Hal ini untuk mengantisipasi bila terjadi keadaan yang buruk, sehingga dapat mengambil langkah bersama dalam menghadapinya," tandas Babinsa.

Semoga dengan saling kerja sama dan saling berkordinasi antara nelayan dan perangkat desa serta instansi terkait, situasi keadaan cuaca yang kurang bersahabat ini tidak sampai menimbulkan korban baik materil maupun jiwa nelayan.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini