-->

Ritual Nabi dan Puisi Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Babul Hikmah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang dikenal dengan Maulid Nabi, jatuh pada 12 Rabiul Awal. Tahun ini, peringatan Maulid Nabi jatuh pada Sabtu 8 Oktober 2022. 

Sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, seperti biasa umat Islam diseluruh dunia mengisi peringatan Maulid Nabi setiap bulan Rabiul Awal dengan berbagai macam kegiatan. 

Seperti yang dilakukan oleh warga atau Pengurus dan Santri Dayah Babul Hikmah di Kampung Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, pada Minggu 9 Oktober 2022, malam. 

Mereka bersama tamu undangan berkumpul di halaman Dayah Babul Hikmah mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang diisi dengan ceramah agama dan doa yang disampaikan oleh Pimpinan Dayah Babul Hikmah, Abuya Syekh Hamdan Rusli Ar - Rahmat. 

Selesai ceramah agama, dilanjutkan dengan acara Ritual Nabi (Zikir Maulid) yang dipandu langsung oleh Pimpinan Dayah Babul Hikmah, Abuya Syekh Hamdan Rusli Ar - Rahmat. 

Lalu, pembacaan Puisi ciptaan Pimpinan Dayah Babul Hikmah, Abuya Syekh Hamdan Rusli Ar - Rahmat oleh Tgk Rizal. Acara kembali dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nabi yang dipandu oleh Abuya Syekh Hamdan Rusli Ar - Rahmat yang sempat membuat suasana semakin syahdu. 

Ada haru dan getaran sepanjang sholawat dilantunkan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Dayah Babul Hikmah. Acara diakhiri dengan makan bersama atau Kenduri Maulid. 

Tampak hadir diantaranya perwakilan Kepala Kampung Sukamakmur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para pengurus dan Santri Dayah Babul Hikmah. 

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Tgk Nurdin Yunus dalam menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin tahunan 

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada malam ini merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke-6 yang digelar sejak Dayah Babul Hikmah didirikan," ujarnya. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini