-->

Panwaslih Aceh Singkil Lantik 33 Orang Anggota Panwaslu Kecamatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Salman melantik 33 orang anggota panitia pengawas pemilu kecamatan yang akan bertugas mengawasi pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. 

"Anggota Panwaslu kecamatan ini akan bertugas di 11 kecamatan, masing-masing kecamatan terdiri 3 orang," kata Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Salman usai pelantikan anggota panwaslu kecamatan, Sabtu (29/10/2022).

Salman berharap agar seluruh anggota panwaslu kecamatan yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas, wewenang dan kewjibannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.




"Kami ucapkan selamat kepada yang terpilih dan/atau kepada yang baru saja dilantik. Persiapkan mental dan selalu jaga kesehatan karena tugas pada pemilu cukup berat," kata Salman yang juga ikut didampingi Anggota Panwaslih Aceh Singkil, Deva Susanti. 

Salman menjelaskan, anggota panwaslu kecamatan harus bekerja secara profesional dan tidak melibatkan kepentingan pribadi atau kelompok dalam bekerja. 

Salman menambahkan sejumlah potensi kerawanan, seperti politik uang dan netralitas aparatur sipil negara (ASN) menjadi fokus pencegahan di Aceh Singkil. 

Hadir pada acara pelantikan anggota panwaslu Kabupaten Aceh Singkil antara lain Pj Bupati Aceh Singkil diwakili Asisten I Junaidi beserta unsur Forkopimda, Ketua Komisi KIP Aceh Singkil Edi Sugianto, Para Camat, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Setelah pelantikan, sebanyak 33 orang anggota panwaslu kecamatan itu langsung mengikuti pembekalan dari Panwaslih Aceh Singkil yang berlangsung hingga Minggu 30 Oktober 2022. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini