-->

Kodim 0118/Subulussalam Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-77

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - 
Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 0118/Subulussalam menggelar upacara peringatan HUT TNI ke-77. 

Suasana khidmat pun meliputi upacara yang berlangsung di halaman Makodim 0118/Subulussalam di Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (05/10/2022), pagi.

Tampak peserta upacara berbaris rapi mengikuti instruksi inspektur upacara yang dijabat oleh Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian SE, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza MAP, Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadli Bintang S.Ked, Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis SIK SH MH, Kajari Subulussalam diwakili Kasi Barang bukti Abdi Fikri SH MH, Ketua Mahkamah Syariah Subulussalam Fahrudin Ritonga, dan Ketua Sementara MPU Kota Subulussalam Maskur, S.Pd, juga hadir dalam upacara tersebut.

Selain itu, tampak juga hadir para Asisten Kota Subulussalam, Para Kepala SKPK Kota Subulussalam, Para Muspika Kota Subulussalam dan Dansubdenpom IM/2- 3 diwakili Peltu Deni kuswanto.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro saat membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, mengatakan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survel, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. 

"Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%," ujar Dandim. 

Demikian juga, sambungnya, hasil Lembaga Survei Centre foor Strategic and Intermational Studies (CSIS) merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Oleh karenanya, Panglima TNI menghimbau kepada Prajurit TNI dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesua dengan Tugas Pokok TNI.

"Para Prajurit, PNS TNI dan hadirin yang saya banggakan demikian amanat yang saya sampaikan upacara peringatan pada HUT ke-77 TNI tahun 2022 semoga Tuhan Yang Maha kuasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya pada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia," ujar  Dandim mengakhiri amanat Panglima TNI.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini