-->

Babinsa Koramil Singkohor Dampingi Kegiatan Posyandu di Lae Pinang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Hardi Sulistyo melaksanakan pandampingan pada kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh kader Posyandu di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (07/10/2022).

Babinsa merupakan aparat Komando Kewilayahan yang mempunyai satu bahkan lebih wilayah Desa binaan dan mempunyai peran yang sangat penting serta cukup signifikan dalam keseharian masyarakat karena seorang Babinsa bisa menjadi sebuah magnet dalam sebuah kegiatan kemasyarakatan dan pendukung pemerintah dalam menjalankan programnya.

Adapun kegiatan Posyandu itu sendiri meliputi pemberian vitamin, obat cacing, imunisasi, pengukuran tinggi dan berat badan guna mengetahui tumbuh kembang anak dalam masa-masa pertumbuhannya, serta pemeriksaan bagi ibu-ibu hamil guna memastikan kesehatan ibu dan calon anak yang ada di kandungan.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa dalam mewujudkan generasi yang sehat dan terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat.

"Dengan rutinnya pelaksanaan kegiatan Posyandu ini, diharapkan bagi ibu-ibu yang mempunyai Balita dan yang sedang hamil agar bisa datang untuk membawa dan memeriksakan anaknya ke Posyandu, tentunya kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk menyehatkan generasi penerus dan ibu-ibu hamil serta untuk mencegah ancaman penyakit bagi Balita," ungkap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini