-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Beri Pengetahuan Tata Cara Pembuatan Batako ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Rudi Pianto memberikan tutorial cara pembuatan Batako berbahan semen pasir yang lebih irit dan lebih cepat dalam proses membangun rumah di Desa Sirimo Mungkur, Kecamatan Suro Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (05/10/2022).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya/solusi yang di lakukan seorang Babinsa untuk membantu warga yang kesulitan dan meringankan beban masyarakat di desa binaan.

Serda Rudi Pianto mengatakan, sudah menjadi tugas seorang aparat teritorial khususnya Babinsa untuk berperan aktif membantu masyarakat khususnya di tingkat bawah.

Adapun kegiatan yang dapat di bantu dalam proses pembuatan bahan material batako yang dapat di jadikan usaha rumahan sehingga bisa meningkatkan perekonomian.

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten inf Asfimal menyampaikan, bahwa Babinsa siap membantu untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sesuai yang di amanatkan dalam 8 wajib tni.di harapkan apa yang di lakukan Babinsanya dapat membantu meringankan dan meningkatkan ekonomi warga nya.

"Babinsa Sirimo Mungkur yang berperan aktif membantu warga dalam proses pembuatan batako Desa Sirimo Mungkur sebagai wujud terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ucap Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini