-->

Babinsa Komsos Dengan Nelayan Kuala Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebagian besar masyarakat di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil menggantungkan hidup sebagai nelayan. Saat musim penghujan dan cuaca ektrim di laut, nelayan banyak yang menghabiskan waktunya dengan memperbaiki jaring tangkapan ikannya.

"Dalam menghadapi situasi sulit mencari ikan tersebut, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru hadir di tengah-tengah nelayan untuk mendengarkan keluhan dan menampung setiap aspirasi yang mereka sampaikan," kata Babinsa 0109-05/Kuala Baru, Kopda Indra Palaxi, Sabtu (22/10).

Kopda Indra Palaxi menambahkan, cuaca ektrim dan musim badai yang 
sudah berlangsung beberapa hari belakangan ini membuat nelayan kesulitan dalam mencari rezeki dilaut.

Sarkawi salah seorang nelayan Desa Kuala Baru Sungai menuturkan bahwa sejak beberapa hari ini para nelayan tidak melaut, karena hasil laut yang didapat minim.

"Kami sudah beberapa hari tidak melaut, kalaupun melaut hasilnya sangat minim dan cukup buat makan," ujar Sarkawi 

Hal ini yang mendorong Kopda Indra Palaxi selaku Babinsa Desa Kuala Baru Sungai selalu turun di tengah masyarakat memberikan motivasi dan dorongan moril agar nelayan Desa binaannya tersebut tidak patah arang.

Semoga dengan aspirasi dan keluhan masyarakat ini dapat di dengar Pemerintah agar dapat memberikan solusi dan jalan penyelesaian kepada nelayan di Kecamatan Kuala Baru pada khususnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini