-->

Babinsa Bersama Warga Pulo Sarok Gotong Royong Bersihkan Drainase

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serma Munthe Rasyid terus berupaya melestarikan budaya gotong royong, hal ini terlihat dalam kegiatan membersihkan drainase bersama warga di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (12/10/2022).

Sambil memberi contoh dan semangat kepada masyarakat, Serma Munthe Rasyid juga menghimbau agar semangat gotong royong ini tetap dipertahankan.

"Gotong royong merupakan sarana bagi Babinsa untuk lebih mengenal masyarakat desa binaan dan bentuk manunggalnya TNI dengan rakyat," ucap Serma Munthe Rasyid.

Babinsa juga mengatakan, bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada Iman adalah slogan yang tidak hanya diucapkan saja, melainkan dibuktikan.

"Kegiatan membersihkan drainase ini merupakan rangsangan kepedulian terhadap lingkungan yang tidak hanya merupakan slogan atau teori belaka, tetapi harus dijadikan sebuah Motto yaitu kebersihan sebagian dari pada Iman," ucap Serma Munthe Rasyid.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, dekat dengan masyarakat desa binaan merupakan kewajiban seorang Babinsa, hal ini bisa dibuktikan dengan antusiasnya warga dalam setiap kegiatan.

"Babinsa juga harus bisa menjadi panutan masyarakat dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan yang sifatnya umum untuk kepentingan orang banyak," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini