-->

Komsos Wujud Keharmonisan Babinsa Dengan Warga Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Selaku aparat komando kewilayahan sudah seharusnya untuk selalu menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Kopka Efrizal Sugianto melaksanakan komsos bersama warga binaan di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (14/09/2022).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaan serta untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaan.

Seorang aparat teritorial untuk melaksanakan komsos dengan warga desa binaannya guna mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik agar hubungan harmonisasi dengan warga dapat terjaga.

"Babinsa harus merapatkan diri ditengah-tengah masyarakat guna menarik rasa simpati masyarakat dengan cara anjangsana kerumah warga guna memupuk harmonisasi hubungan dengan warga agar terjaganya tali silaturahmi yang selama ini telah terbina dengan baik demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ucap Kopka Efrizal Sugianto.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

"Terkait dari itu semua, Babinsa mengajak warganya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban suasana di Desa guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kemalingan dan kebakaran," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini