-->

Jembatan Handel Rusak, Camat Gunung Meriah Bersama Danramil Turun ke Lokasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Camat Gunung Meriah, Drs Abdul Hanan bersama Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Irwansyah meninjau perbaikan Jembatan Handel di Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Selasa 6 September 2022. 

"Kehadiran kami disini untuk meninjau langsung kondisi lantai jembatan handel yang rusak dan sedang dilakukan perbaikan oleh pihak perusahaan sawit PT Rundeng Putra Persada (RPP)," ujar Abdul Hanan. 

Dengan peralatan yang sudah disiapkan, para pekerja asal PT RPP mengganti lantai jembatan yang rusak dan berlubang agar tidak membahayakan keselamatan pengendara roda 4 dan roda 2. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian PT RPP dalam perbaikan jembatan agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya serta tidak membahayakan keselamatan pengguna jalan," kata Abdul Hanan. 

Jembatan handel yang berlokasi di Desa Rimo merupakan akses utama bagi warga Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kuta Baharu maupun bagi sebahagian warga Kecamatan Gunung Meriah saat akan memasuki Ibu Kota Kecamatan Gunung Meriah. 

Sebelum dilakukan perbaikan, sekitar pukul 08.00 WIB (Pagi tadi) satu unit kendaraan roda 4 terperosok dilantai jembatan handel dan mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet. Pada saat kejadian macet mulai kenderaan roda dua, roda empat dan truk Col diesel sudah semakin semeraut dibadan jalan jembatan serta antrian panjang.

"Kami dapat informasi dari kepala mukim Tanjung Mas saudara Ramadhan, kami langsung turun kelokasi bersama Danramil Gunung Meriah yang kebetulan bersama kami di ruangan kerja untuk membantu Aparatur Desa Rimo dan Pemudanya untuk mengatur arus lalulintas mulai dari kiri dan kanan jembatan Rimo, agar cepat ekses jalur lalulintas di Jembatan itu dapat lancar kembali," ungkap Abdul Hanan.

Selanjutnya, sekitar pukul 09.00 WIB, pihaknya menghubungi Dinas PUPR Kabupaten Aceh Singkil dan beberapa Pimpinan Perusahaan diantaranya PT Rundeng Putra Persada dan PT Nafasindo.

"Sekitar pukul 10.00 WIB, sejumlah pekerja PT RPP sambil membawa peralatan mesin lengkap tiba dilokasi dan langsung melakukan perbaikan lantai jembatan handel yang mengalami kerusakan," tambahnya.

Sementara itu, Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengatakan, perbaikan jembatan untuk menjaga kelancaran arus transportasi bagi pengguna jalan yang akan memasuki atau keluar dari Kecamatan Gunung Meriah. 

"Dengan perbaikan ini diharapkan arus kendaraan tidak terhambat. Demikian pula dengan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas tetap terpelihara," ujar Danramil. 

Adapun penyebab kerusakan jembatan diperkirakan karena sudah termakan usia. Selain itu, kerusakan juga diakibatkan oleh kendaraan yang bermuatan barang diduga melebihi kapasitas

Perbaikan Jembatan Handel dilakukan sejak pukul 10.00 WIB dan baru selesai dilakukan perbaikan sekitar pukul 14.00 WIB. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini