-->

364 Orang Daftar Jadi Panwascam di Aceh Singkil, Kuota Hanya Sebanyak 33 Orang

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Jumlah pendaftar calon anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan (panwascam) pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Singkil mencapai 10 kali lipat dari jumlah yang dibutuhkan.

Diketahui, jumlah kebutuhan anggota panwascam di Kabupaten Aceh Singkil hanya 33 orang. Namun, rekrutmen yang digelar sejak tanggal 21-27 September 2022 kemarin, jumlahnya mencapai 364 orang.

Ketua Pokja Seleksi Panwascam, Salman mengatakan, sampai dengan masa akhir pendaftaran, tercatat sebanyak 364 orang yang mengirim berkas untuk posisi panwascam di 11 kecamatan se-Aceh Singkil.

“Total pendaftar sebanyak 364 orang, artinya 10 kali lipat dari kebutuhan, yakni 33 orang yang terdiri dari laki-laki 252 orang dan perempuan 112 orang," ujar Salman yang juga menjabat sebagai Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil kepada Singkilterkini.net, Kamis 29 September 2022.

Diungkapkan dia, Afirmasi 30 persen keterwakilan perempuan dibeberapa kecamatan belum terpenuhi, sehingga Panwaslih Aceh singkil akan melakukan perpanjangan masa pendaftaran mulai 2 sampai 8 Oktober 2022 di 6 Kecamatan.

"Terkait dengan Perpanjangan akan kita umum kan lebih lanjut di tanggal 1 Oktober 2022 melalui media Sosial Panwaslih Aceh Singkil," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, menjelang Pemilu 2024 mendatang, Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil membuka pendaftaran bagi 33 orang untuk posisi sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan.

Di Kabupaten Aceh Singkil sendiri terdapat 11 kecamatan. Nantinya, setiap kecamatan akan ada 3 orang Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan. 

Penulis: Jamaluddin

Editor  : Asmar Faizal Lubis


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini