-->

Tim Gabungan Gelar Operasi WNA di Pulau Banyak

REDAKSI

ACEH SINGKIL – Tim Gabungan TNI dan Polri bersama Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh dan pihak terkait lainnya melakukan operasi gabungan Pengawasan Warga Negara Asing (WNA) di Kecamatan Pulau Banyak, Jumat (12/08/2022).

Kegiatan ini untuk menjaga tetap terpeliharanya keamanan dan kepentingan nasional dari dampak negatif yang mungkin timbul akibat keberadaan dan kegiatan orang asing, dengan mengacu kepada kebijakan pemerintah dibidang keimigrasian yaitu selective policy bahwa visa hanya diberikan kepada Orang Asing yang memberikan manfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum untuk diperbolehkan masuk dan berada di wilayah Indonesia.

Kegiatan Operasi Gabungan ini diikuti oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kelas II Meulaboh Iskandar Yus, Kaur Kepegawaian Kharisma Subhan, Kaur Keuangan Silvi Yanti, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Dian Kartadilaga, Pemeriksa Keimigrasian Yulinda, Bendahara Pengeluaran Yunika Zahara, Bendahara Penerima Desi Mustika, Batih Bakti Koramil 01/Pulau Banyak Serma S.P Sitorus, Kapolsek Pulau Banyak Iptu H. Primul, Plh. Danpos AL Pulau Banyak Serda Agus, Kapos Sar Pulau Banyak Yudistira.

Tim gabungan melaksanakan patroli dari Pulau Banyak ke Palambak dengan destinasi 3 penginapan (MB camp, Palambak Dream, D point) dan dilanjutkan menuju kepulauan Ujung Lolok untuk pengawasan kapal asing dan penginapan (Kotek).

Adapun sasaran patroli gabungan ini diantaranya pengecekan visa terhadap orang asing, pendekatan kepada pemilik penginapan (kotek) dan menggali informasi tujuan dan kegiatan orang asing di wilayah Koramil 01/Pulau Banyak.

Serma SP. Sitorus menyampaikan, agar aparat terkait untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam pengawasan terhadap Warga Negara Asing di Kabupaten Aceh Singkil.

"Dengan adanya sinergi antar instansi yang berwenang, diharapkan pengawasan terhadap Warga Negara Asing dapat lebih berjalan maksimal, mengingat cakupan wilayah Kabupaten Aceh Singkil yang luas dan tentunya sangat memerlukan bantuan dari pihak di luar Imigrasi untuk saling bekerjasama dalam menjalankan tugas," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini