-->

HUT RI ke 77, Koramil 06/Singkohor Pasang Bendera dan Umbul-umbul

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil mempercantik lingkungan dalam dan luar sekitar Makoramil dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul, Rabu (03/08/2022).

Sebagai warga negara Indonesia, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang peringatan Hari Proklamasi yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus. Tak terkecuali, Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil juga menghias lingkungan perkantoran dengan bendera merah putih maupun umbul-umbul.

Sebagai generasi penerus, di era globalisasi saat ini dihadapkan dengan makin kompleksnya tantangan. Sehingga harus terus memperkokoh persatuan dan kesatuan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat rasa patriotisme serta rasa nasionalisme demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, bahwa memasang umbul-umbul di beberapa lokasi yang memang strategis, seperti di gedung Kantor Koramil dan gedung Pos Babinsa.

"Karena ini sebagai bentuk kesiapan kita sambut HUT RI yang Ke-77, sehingga dari sekarang kita sudah mulai memasang umbul-umbul. Seperti sejumlah lokasi yang memang strategis di gedung Kantor Koramil dan gedung Pos Babinsa," ucap Kapten Inf L. Simamora.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu cara untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan ini diantaranya adalah dengan menghargai perjuangan para pendahulu yang sudah rela berkorban jiwa raga, harta benda demi bangsa dan negara.

"Sekarang, tugas kita untuk melanjutkan perjuangan tersebut. Mari kita tunjukkan semangat dengan menyemarakkan Hari Proklamasi dengan memasang lambang-lambang persatuan seperti Bendera Merah Putih," pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini