-->

Babinsa Darul Makmur Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Tokoniate

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04-0118/Sultan Daulat bantu petani merawat dan mangecek pertumbuhan tanaman jagung milik Kelompok Tani Tokoniate di Desa Darul Makmur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Sabru (13/08/2022).

Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani dalam memperoleh hasil panen yang maksimal. Keberadaan gulma yang sangat mengganggu tanaman jagung pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan harus dibasmi melalui penyiangan ataupun penyemprotan dengan herbisida tertentu, karena bila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman jagung kekurangan unsur hara, air dan cahaya yang berdampak pada menurunnya produksi hasil panen.

Untuk itu Serka M Nainggolan melaksanakan pendampingan penyiangan tanaman jagung untuk membersihkan gulma dan rumput liar di kebun milik Kelopok Tani Tokoniate.

Babinsa mengatakan ini sebagai wujud kedekatan kepada warga masyarakatnya saling bantu guna terwujud jiwa gotong royong di masyarakat. 

Di sela sela waktu tidak lupa Babinsa memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitarnya, dan juga menghimbau untuk selalu hidup rukun dan harmonis dengan keluarga, tetangga dan juga masyarakat lainnya.

Sementara itu Burhan, selaku ketua pok tani mengapresiasi kehadiran Babinsa dan ikut membantu merawat tanaman jagung. "Senang dengan kehadiran Babinsa, kami merasa lebih aman. Semoga bisa membantu terus hingga nanti panen," tutup Burhan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini