-->

Alhamdulillah, Pelayanan di Puskesmas Singkohor Kembali Normal

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -
Alhamdulillah, pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Jumat (12/8/2022) telah berjalan normal.

"Mulai hari ini, semua jenis pelayanan kesehatan sudah kembali normal. Karena, dokter umum yang ditunjuk oleh bapak Pj Bupati Aceh Singkil sudah bertugas," kata Kepala UPTD Puskesmas Singkohor, Safriandi, SKM, Jumat di Singkohor. 

Sebelumnya, pelayanan kesehatan khususnya  poli umum, rawat inap dan administrasi di UPTD Puskesmas Singkohor tidak berjalan maksimal, dikarenakan, dokter umum yang bertugas sedang cuti melahirkan. 

"Alhamdulillah, sekarang dokter umum yang ditunjuk sudah masuk, sehingga semua jenis pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Singkohor kembali normal," ujarnya lagi.



Safriandi juga membantah terkait adanya informasi yang menyebutkan jika UPTD Puskesmas Singkohor ditutup. 

Ia menjelaskan, dari 16 jenis pelayanan di UPTD Puskesmas Singkohor, hanya tiga layanan yang tidak berjalan normal, yakni poli umum, rawat inap dan adminitrasi yang memerlukan tandatangan dokter umum. 

"Penyebab tidak berjalan maksimal, karena dokter depenitifnya sedang cuti melahirkan," jelasnya. 

Sedangkan untuk pelayanan pendaftaran pasien, KIA, laboratarium, poligigi, ruang gizi, apotik, imunisasi dan pelayanan lainnya tetap berjalan normal sebagaimana mestinya. 

Safriandri menambahkan, dengan mulai bertugas dokter penganti, maka pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Singkohor kembali berjalan normal. 

Sebelumnya, kata dia, dokter penganti yang di tugaskan oleh Pj Bupati Aceh Singkil di UPTD Puskesmas Singkohor belum bisa masuk kerja lantaran masih ada tugas luar yang harus di selesaikan, dan yang bersangkutan juga sedang demam atau kurang sehat.

Ditambahkannya, pada Jumat 12 Agustus 2022, ada dua dokter yang masuk bertugas di UPTD Puskesmas Singkohor. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini