-->

Komsos Jembatan Silaturahmi Antara Babinsa Dengan Warga Asantola

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih akrab, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Dodi Kurniawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat bertempat di Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (12/07/2022).

Serda Dodi Kurniawan mengatakan komunikasi sosial yang dilakukan merupakan jembatan silahturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat sekitar yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan baik dengan warga yang selama ini sudah terjalin serta untuk mendapatkan informasi yang berkembang di wilayah teritorialnya.

"Pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan sehingga terbina hubungan baik dan kekompakan antara Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan," ungkap Serda Dodi Kurniawan.

Diakui, jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

"Dengan komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini