-->

Hadiri Muscab PKBI Aceh Singkil, Asisten III: Perlu Adanya Kolaborasi Agar PKBI lebih Membumi di Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil diwakili Asisten III Setdakab Aceh Singkil, Ir Hj Safitri Dharma menghadiri acara musyawarah Cabang Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) setempat, pada Jumat Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Safitri meminta PKBI harus lebih membumi di Kabupaten Aceh Singkil. Oleh karena itu perlu kolaborasi semua pihak agar program PKBI berjalan sukses 

Musyawarah Cabang PKBI Aceh Singkil, kata Safitri, merupakan bagian dari evaluasi relawan dalam periode kepengurusan. "Selain itu juga untuk mendorong lahirnya kepengurusan baru yang dapat menghasilkan program baru," kata Safitri. 

Sementara itu, Direktur PKBI Aceh, Eva Khavifah menyampaikan bahwa relawan merupakan pelopor pergerakan PKBI, sehingga pihaknya menjunjung tinggi kerelawanan sebagai penggerak keluarga. 

Sebelum menggelar musyawarah, PKBI melakukan serangkaian kegiatan. Dimulai dengan sosialisasi kesehatan reproduksi terhadap mahasiswa STIP Yashafa Aceh Singkil. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi kesehatan dan mobile service kesehatan kepada kaum perempuan yang terdiri dari remaja dan anak-anak Desa Kuta Simboling, Kecamatan Singkil. 

Selain remaja edukasi kesehatan bertajuk mobil service di komunitas itu, juga diikuti ibu hamil serta anak laki-laki. Edukasi kesehatan tersebut menghadirkan pembicara Direktur PKBI Aceh, Eva Khovivah serta petugas kesehatan Puskesmas Singkil. (RM)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini