-->

Disdikbud Aceh Singkil Gelar Pelatihan Operator Dapodik Tingkat SMP

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil, Aceh,  melalui Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, menggelar pelatihan terhadap Operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di aula Kantor Bappeda, pada Selasa 7 Juli 2022.

Pelatihan terhadap Operator Dapodik tingkat SMP dalam rangka menciptakan para operator sekolah yang profesional dan berkembang dalam penanganan data Siswa dan Guru turut menghadirkan narasumber dari Balai Guru Penggerak Propinsi Aceh.

Kadisdikbud Aceh Singkil, Khalilullah melalui Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Sugiarto mengatakan kegiatan itu di harapkan dapat menjadi momentum belajar bagi operator sekolah.

Sugiarto menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan diikuti sebanyak 46 peserta dari semua sekolah menengah pertama di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

"Melalui pelatihan ini diharapkan para operator sekolah dapat lihai dalam verifikasi dan falidasi data siswa dan guru, serta menguasai teknis pembuatan akun ID belajar," ujarnya.

Sugiarto menjelaskan, pada akun belajar itu seluruhnya sudah tersimpan tentang informasi guru. Sementara akun itu juga terkoneksi langsung dengan Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB).

Artinya, kata Sugiarto, Segala sesuatu tentang informasi guru, sudah layak Sertifikasi atau belum dan juga berapa jumlah Akademiknya. Sugiarto berharap dengan terlaksananya pelatihan itu, apa yang di targetkan dapat berjalan dengan maksimal. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini