-->

Babinsa Sukarejo Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Yulpiko rutin dan aktif turun ke Desa binaannya untuk menjalin Komunukasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaannya di Desa Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (17/07/2022).

Koptu Yulpiko mengungkapkan, menjalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu cara untuk mewujudkan.

"Sehingga melalui kegiatan seperti ini dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga guna mendukung tugas-tugas pokok Babinsa di wilayah Desa binaan," ucap Koptu Yulpiko.

Babinsa juga menjelaskan, Komsos dapat dilakukan dengan siapa saja, baik itu dengan perangkat Desa ataupun masyarakat serta petani.

"Selain bersilaturahmi, banyak yang dapat kami peroleh, terutama perkembangan informasi situasi wilayah atau juga tentang bidang pertanian," sebutnya.

Koptu Yulpiko menambahkan, sebagai aparatur kewilayahan ia harus dapat selalu mengupdate data teritorial wilayah Desa binaannya, salah satu cara yang efektif dilaksanakan Babinsa dengan aktif turun ke Desa dan intens Komsos dengan seluruh masyarakat yang ada diwilayah Desa binaannya.

"Update data geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala harus kami lakukan agar mengetahui perkembangan wilayah binaan serta untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dan Rakyat," tutup Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini