-->

Babinsa Seleksi Calon Anggota Paskibraka Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKITERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yg ke 77, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Munthe Rasyid bersama dengan anggota Polsek Singkil dan guru SMAN Gunung Meriah melakukan seleksi Paskibra dengan mendatangi sekolah di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (28/07/2020).

Menurut Serma Munthe Rasyid selaku Babinsa, dengan langsung mendatangi sekolah – sekolah, pihaknya bisa langsung memilih siswa-siswi yang masuk dalam kategori untuk nantinya dilatih dan dipersiapkan sebagai pasukan Pengibar Bendera pada saat Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

Serma Munthe Rasyid menjelaskan, penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. "Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya," terang Babinsa.

Pada tahap awal seleksi para siswa-siswi tersebut di ukur tinggi dan ditimbang berat badannya, setelah memenuhi syarat bagi siswa-siswi yang terpilih selanjutnya akan dilatih PBB nya dan dipersiapkan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten.

"Kehadiran paskibraka sangat dinanti oleh masyarakat dalam momen 17 Agustus. Karena menjadi anggota paskibraka adalah salah satu kebanggaan masyarakat, bagi diri sendiri maupun keluarga," ucap Serma Munthe Rasyid.

Tujuan dari seleksi anggota Paskibraka ini adalah untuk menyaring dan memilih anggota Paskibraka yang benar-benar mampu menjalankan tugasnya sebagai Pasukan Pengibar Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 ini. Tujuan yang lain adalah dalam upaya menanamkan nilai-nilai Kedisiplinan, Nasionalisme dan Patriotisme para peserta.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini