-->

Babinsa Kuala Baru Ajak Warga Pakai Masker

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Salman membagikan dan mengajak warga binaan untuk disiplin menggunakan masker sebagai upaya mencegah penularan penyebaran virus Covid-19 di Desa Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (19/7/2022).

Kegiatan Babinsa ini sebagai kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaannya terhindar dari penularan Covid-19 yaitu salah satunya dengan cara membagikan masker gratis kepada warga yang sedang melaksanakan beraktivitas diluar rumah dan berkerumun.

Babinsa memberikan masker dan menghimbau masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan. Walaupun sekarang perkembangan Covid-19 sudah menurun, tetapi prokes harus tetap dilaksanakan agar masyarakat tetap sehat dan bisa menjalankan aktivitas dengan baik.

"Kami selalu mengingatkan warga bahwasanya pandemi virus Covid-19 belum berakhir dan harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi. Hal ini dilakukan supaya masyarakat tetap sehat dan bisa beraktivitas dengan baik dan dapat menjalankan aktivitas diluar rumah dengan nyaman," ucap Serka Salman.

Kegiatan ini juga sebagai upaya bersama untuk menyadarkan masyarakat tentang arti pentingnya penerapan protokol kesehatan demi menjaga diri, kerabat dan keluarga terhadap keganasan virus corona yang sampai saat ini masih melanda.

"Langkah-langkah seperti ini akan terus kami lakukan sampai benar-benar warga sadar betul betapa pentingnya protokol kesehatan tersebut, jangan anggap enteng virus corona karena virus tersebut masih menghantui dibumi pertiwi," imbuh Serka Salman.

Sebagai aparat teritorial, jangan sampai kendor dan tetap semangat dalam menjalankan tugas. Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat harus lebih peka dan membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini