-->

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil jalin harmonisasi hubungan dengan cara meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah Desa binaan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan komsos yang dilakukan seorang aparat komando kewilayahan yaitu Babinsa, merupakan tugas pokoknya sebagai aparat teritorial untuk untuk mencari informasi dan sebagai sarana Babinsa untuk bersilaturahmi kepada warga agar menjadi lebih dekat dan terjalinnya kebersamaan demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Guna terciptanya suasana keharmonisan hubungan antara Babinsa dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan, Babinsa perlu mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan karena komsos yang dilakukan aparat teritorial mencerminkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di Desa binaan," ucap Kapten Inf Asfimal selaku Danramil 04/Simpang Kanan.

Didalam komsosnya, Babinsa juga secara aktif menyampaikan informasi perkembangan yang terjadi di wilayahnya begitu sebaliknya, dengan komsosnya Babinsa juga menyerap segala informasi yang terjadi di Desa binaannya sehingga nantinya akan bisa diambil langkah untuk cegah dini dan deteksi dini.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini