-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Lae Balno

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -Dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau paris melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Selasa (19/7/2022)

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda sukardi yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga binaannya yang berada di Desa lae balno kecamatan Danau paris

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan Komunikasi Sosial dengan mendatangi secara langsung warga di desa binaannya.

Sukardi panggilan akrabnya dalam kesempatan itu mengatakan bahwa salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang timbul dan terjadi di desa binaan.

"Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan dengan baik," ucapnya.

Serda Sukardi juga tidak bosan-bosannya memberi himbauan dan menyampaiakan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dan keamanan khususnya di desa Lae balno.

"Selain bisa dekat dengan warga dan dengan berkomunikasi yang baik, Babinsa akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada,  kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini