-->

Babinsa Darul Makmur Bantu Petani Merontok Hasil Panen Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam,Serka M.Nainggolan melaksanakan pendampingan Ketahanan Pangan dengan membantu salah satu warga binaan merontokkan jagung dengan mesin perontok milik Mahlil di Desa Darul Makmur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Rabu (20/07/2022).

Babinsa mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian yang kita lakukan selama ini tak hanya dengan menanam dan memupuk saja akan tetapi kita juga ikut serta memanen dan merontokkan jagung dari hasil pendampingan yang selama ini kita lakukan kepada petani.

Dalam kegiatan pendampingan ini, Babinsa ikut serta membantu merontokan jagung dengan menggunakan mesin perontok karna dengan menggunakan mesin perontok jagung ini dapat memberikan waktu yang efektif dan efisien.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya dan usaha kita untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah untuk mengangkat perekonomian para petani karna dengan hasil panen jagung yang telah di rontokan nantinya akan di pasarkan dan di jual," ujarnya Serka M. Nainggolan.

Semoga, hasil panen kali ini dapat meningkatkan mutu dan hasil jual yang tinggi agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani sehingga petani bisa lebih semangat dan termotivasi dalam mengembangkan swasembada pangan dengan tidak lepas dari pendampingan yang kita lakukan bersama petani.

Mahlil pemilik jagung mengucapkan, terimakasih kepada Babinsa Darul Makmur yang telah ikut berperan dalam mendampingi petani khususnya tanaman jagung di Desanya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini