-->

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Aceh Singkil Gelar Donor Darah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Aceh Singkil Polda Aceh menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah, pada Selasa 7 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Aceh Singkil dengan ikut menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam pelaksanaannya, para pendonor darah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helaman,S.I.K mengatakan donor darah hanya dilakukan bagi pendonor darah yang memenuhi syarat. 

Kegiatan donor darah ini, sambungnya, merupakan kepedulian Polres Aceh Singkil kepada masyarakat yang membutuhkan akan darah, terlebih di situasi pademi Covid-19 ini. 

"Donor darah ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah," sebutnya. 

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan donor darah ini tidak hanya diikuti oleh personel dan ASN Polres Aceh Singkil, akan tetapi juga diikuti oleh Personel TNI dari Kodim 0109 Aceh Singkil. 

"Hasil dari kegiatan ini, ada 43 kantong darah dengan jenis golongan darah (A) 15 kantong, (B)11 kantong, (AB) 2 kantong dan golongan darah (O) 15 kantong," tambahnya. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini