-->

Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Memberi Contoh Tingkatkan Kesejahteraan

REDAKSI

ACEH SINGKIL – Demi mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Swasembada Pangan Daerah, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Sudiyanto memanen cabai merah dan memberikan contoh kepada masyarakat meningkatkan kesejahteraan dengan cara memanfaatkan lahan kosong pekarangan rumah diwilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (12/06/2022).

Di sela-sela kegiatannya, Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Sudiyanto mengatakan, agribisnis cukup handal dan jadi potensi kedua selain pertanian untuk meningkatkan pendapatan petani.

"Cabai salah satu komoditas tanaman holtikultura yang permintaannya tak pernah menurun, hasilnya keseluruhan sudah dipasarkan di pasar, dan cabai merupakan komoditi yang menjadi program perioritas pemerintah dalam upaya peningkatan produksi yang termasuk dalam 7 komoditas UPSUS," ujar Serka Sudiyanto.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada warga dari sejak penyiapan lahan, penyemaian bibit, sampai dengan perawatannya sehingga dapat memberikan motivasi kepada warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya yang kosong.

"Tanaman cabai ini butuh perawatan extra agar pertumbuhan dan hasilnya memuaskan, untuk itu, guna memberikan capain itu kepada masyarakat desa binaan, dari sejak awal penanaman cabe ini kita lakukan percontohannya untuk menumbuhkan minat dan motivasi warga untuk bercocok tanam," sebut Serka Sudiyanto.

"Kami selalu membuka diri untuk warga berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga khususnya para petani yang ada diwilayah," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini