-->

Komsos Bentuk Kedekatan Babinsa Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat desa binaan dalam upaya untuk selalu menjalin hubungan yang harmonis dengan warganya di wilayah Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (26/06/2022).

Komsos merupakan salah satu sarana menjalin komunikasi bagi aparat Teritorial yang ada diwilayah terutama Babinsa untuk mendapatkan informasi secara cepat dan akurat sehingga upaya cegah dini dapat di lakukan untuk menyelesaikannya.

Dalam hal ini Kemanunggalan TNI-rakyat harus senantiasa ditumbuh kembangkan agar tetap menjadi kekuatan yang tangguh dan modal dasar dalam menyelesaikan setiap permasalahan, hal itu seperti yang telah dibuktikan dan dicatat dalam sejarah perjuangan bangsa ini.

Diterangkan Kapten Inf Bambang Supriyadi selaku Danramil 02/Singkil, sebagai insan teritorial yang mempunyai tugas tanggung jawab sebagai pembinaan Desa, seorang Babinsa diwajibkan mengetahui kondisi wilayahnya secara berkala, baik geografi, demografi maupun kondisi sosial serta mengajak para warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing-masing guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Melalui media komsos kita jalin keakraban dengan warga, selain itu kita juga berikan pesan-pesan positif agar warga terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian utamanya terhadap lingkungan kita masing-masing dan sambil berkumpul bersama warga di warung kopi juga bisa bertanya-tanya, dengan pertanyaan itu kita dapat mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat," kata Kapten Inf Bambang Supriyadi.

Lebih lanjut, Danramil juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat dan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi, sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sejuk serta memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa dan hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya akan menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini